Friday 8 April 2011

Doa Terkena Musibah & Kesedihan

بسم الله الرحمن الرحيم
أَلْحَمد لله الذيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَه باهدَى وَدِينِ الحق لِيُظهرهُ على الدينُ كُلِّه وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْركُوْنَ وأشهد أن لاإله إلاَّ اللهُ وحده لا شريك له,وَأشهد أنَّ محمدا عبدُه ورسوله .وصلى الله على نبينا محمد وعلى آله وصحبه وأتْبعه

امَّا بعْدُ :


Musibah itu adalah salah satu ujian & balasan datang dari Allah A'zzawajalla . Kita hendaklah menerima apa yang Allah menguji kita selagi mana kita bersabar atau tidak . Janganlah kita merungut/mencaci/marah musibah tersebut mungkin itu adalah salah satu Ujian/balasan/ ataupun itu adalah tanda-tanda Kiamat . Tetapi janganlah bersedih wahai orang-orang yang beriman kerana Allah itu sentiasa bersama kita , dia juga akan mengingati kita selagi mana kita ingat kepada-Nya dengan kalimat Zikrullah dan mengikuti arahan Allah serta menjauhi larangan-Nya.

Rasulullah .s.a.w. bersabda :"Doa orang yang ditimpa bencana iaitu : (do'a Orang yang terkena Musibah)

اَللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُوْ،فَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ،وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ،لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ
(Allahumma Rohmatak Arju,Fala Takilnii Ila Nafsii Torfata A'inin,Wa Ash Lih Lii Sya'nii Kullah,Laa'Ila Ha Illa Anta)
"Ya Allah,rahmat-Mu aku harapkan,maka janganlah engkau bebankan pada diriku walau sekejap mata pun (urusan-urusan tersebut) dan perbaikilah segala urusanku,tidak ada Ilah yang berhak untuk diibadaahi dengan benar kecuali Engkau".
(Hadith Hasan,lihat Shahih Sunan Abi Dawud (III/959)

Ataupun :
(Boleh membaca do'a yang matsur/khusus
ini)

اَللهُ اَللهُ رَبِّيْ،لاَ أُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا
(Allah Allahu Robbi , Laa' Ushriku Bihi Syai'aa)
"Allah...Allah adalah Rabb-ku (Tuhanku) aku tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu pun".
(Hadith Shahih , lihat Shahih Sunan Ibnu Majah (II/335) , do'a apabila menghadapi kesedihan perlu membaca do'a yang matsur ini begitu orang yang terkena musibah ,lihat Husnul Muslimin )

Ataupun :


(Boleh membaca do'a yang matsur/khusus
ini)

Rasulullah .s.a.w. betsabda :"Do'a Dzun Nuun (Nabi Yunus A'laihissalam) ketika beliau berdo'a di dalam perut ikan adalah :

لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ.
(Laa' Ila Ha Illa Anta Subhanaka Inni Kuntu Minazzholimiiin)
"Tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau,.Maha Suci Engkau,sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim".

Tidak seorang Muslim berdo'a dengannya pada suatu keadaan apa pun,melainkan Allah akan mengabulkan baginya. Amin Ya Robb

Wallahu'allam..semoga Anda beramal dengan Sunnah serta
mengikuti Rasulullah dan mengikut
akhlaqnya (Uswatun Hassanah)......
































No comments:

Post a Comment